Minggu, 29 November 2009

ceritaku: awal kumengenal kampus...

mendapat sedikit nafas kehidupan dari tuhan yang kuasa, yang mengizinkan aku hadir didunia ini dan merasakan lika-liku hidup.
aku yang tak pernah mengetahui mengapa TUHAN begitu baiknya terhadap diriku ini.

suatu hari yang tak pernah kuduga,aku lulus dari sekolah dan kemudian aku mendaftarkan diri disalah satu universitas swasta didaerah jakarta selatan.
kampus yang tak terlalu banyak dikenal namun sangat dipertimbangkan didunia pendidikan.
hari pertama kumenginjakkan kakiku dikampus dimana ku mendaftarkan diri sebagai salah satu mahasiswa disana.
melihat lingkungannya saja aku tak pernah yakin bahwa aku akan bertahan didalamnya.
jujur...
awalnya ku tak pernah berminat tuk mendaftarkan diri dikampus ini....
namun ku telah berjanji kepada ayahku bahwa aku akan menunjukkkan prestasiku disana hingga ku akan bebas memilih dimana akan ku tentukan kampus ku berikutnya yang sesuaidengan minat dan bakatKu..

hari berikutnya aku mulai mencari tempat kost ku, meski jarak rumahku kekampus tidaklah memakan waktu yang lama namun cukup membuatku lelah.
beberapa lama dikampus aku tak terlalu menikmati karena teman-teman dikelasku tak terlalu mengasikkan hanya dua orang yang kenal dengan ku (sebut saja mia dan intan).
mungkin karena perubahan kondisi, dimana aku harus beradaptasi ulang.

selama beberapa bulan disana aku menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang).
karena aku tak cukup nyaman berlama-lama dikampus.
teman-teman dikost ku tak begitu ramah awalnya namun kini kami begitu dekat bak saudara saja.

suatu hari aku dan teman-teman kost ku tak merasakan kenyamanan lagi di tempat yang kami huni saat ini dan memutuskan tuk pindah mencari tempat tinggal yang baru.
alhasil kami menemukan suasana baru lagi.
tak ku sanggka ternyata tepat dimana kami huni dekat sekali dengan tempat tonggkrongan senior kampusku yang rata-rata semester lima.
ups...
aneh sangat, tak terduga...

aku dan kedua sahabat ku semakin dekat dengan para seniorku..
ternyata mereka sangat mengasikkan dari pada teman sekelasku!!!

beberapa bulan telah terlewatkan hingga pada akhirnya kami semakin dekat, hingga beberapa diantara kami menjalani suatu hubungan yang dilandaskan karena lokasi (cinlok=cinta lokasi).


ceritaku awal mengenal organisasi..

sekian lama melakukan aktivitas yang sangatlah monoton yaitu kuliah pulang maupun nongkrong di bascamp tmpat para seniorku aku mulai dikenalkan dengan sebuah kegiatan baru yaitu salah satu organisasi gerakan yang berhaluan kiri katanya. namun dengan sangat polosnya aku menerima undangan tersebut, yang berada dibenakku adalah itu merupakan undangan yang hampir serupa dengan ret-ret yang ada di kalangan pmuda yang berada digrejaku. aku memberikan undangan tersebut kepada orang tuaku tepatnya kepada ibuku, hingga akhirnya ibu menandatangani dan memberikan biaya tuk ngikuti kegiatan tersebut. sebelumnya seorang seniorku yaitu biasa dipanggil budut mengajak seluruh rekan setingkatnya yang biasa bersamanya di bascamp itu.

tibalah ujian akhir semester dikampusku. namun kegiatan yang akan dilaksanakan seminggu sebelum jadwal ujianku. aku mengikuti kegian tersebut dengan sangat uniknya. seelumnya kami dilibatkan dalam diskusi karena aku tak mengerti aku tak sekalipun mengikuti kegiatan tersebut, hingga pada saat breafing itu tiba. bedut memberi tajukan ku apa saja yang harus dibawa ketika hendak berangkat kesana. begitu banyak macam rupa mulai dari beras,kopi,teh,kacang hijau dll. aku yang tak membawa hampir lengkap persyaratan tersebut mulai berusaha melengkapi dengan cara membelinya disepanjang jalan.

kami berangkat ketempat kegiatan (cilember) dengan alat ternsportasi yang sangatlah ekonomis yaitu kereta. beberapa menit menanti kereta itu akhirnya tiba juga.
wah....
ternyata kereta jam 5 sore karah bogor sangat penuh padat. aku sendiri binggung bagaimana cara menaikinya karena penuh sesak, untunglah seorang bapak menolongku tuk dapat naik disana. tapi ada hal aneh, yaitu salah seorang teman sekelompokku ertinggal di belakang.
continue...
_pyn88_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar